KUALITAS PELAYANAN JASA KEAGENAN KAPAL PADA PERUSAHAAN PELAYARAN

https://doi.org/10.54992/7samudra.v7i1.79

Authors

Keywords:

Kualitas, Keagenan, Pelayaran

Abstract

Dalam bidang usaha Shipping Agent, Perseroan menyediakan layanan keagenan kapal sebagai Agen Umum (GA) atau Agen Penanganan (HA) untuk kapal yang berlabuh di semua pelabuhan di Indonesia. Perseroan menjadi Agen Penanganan di semua pelabuhan di Indonesia serta pelabuhan umum atau port tertentu. Kegiatan Perseroan juga mencakup penyediaan crew, penanganan bunker, penyediaan air dan kegiatan lain yang berhubungan dengan agen. Tugas utama Shipping Agent adalah mewakili pemilik/principal dalam memenuhi persyaratan atau kewajiban bagi kapal yang tiba di pelabuhan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan jasa keagenan kapal pada perusahaan pelayaran secara garis besar (umum/global). Sehingga penelitian ini menunjukan hasil secara garis besar (umum/global) bukan secara spesifik pada perusahaan jasa keagenan tertentu. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif yaitu mengamati dan melaksanakan kuesioner atau survei kepuasan pelayanan jasa keagenan pada beberapa perusahaan pelayaran sebagai sampel mengenai kualitas pelayanan jasa keagenan yang di tunjuk oleh perusahaan pelayaran tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.

Published

15-09-2022

How to Cite

AYU JOHANDA PUTRI, I. ., & RAHAYU, T. . (2022). KUALITAS PELAYANAN JASA KEAGENAN KAPAL PADA PERUSAHAAN PELAYARAN . Jurnal 7 Samudra, 7(1). https://doi.org/10.54992/7samudra.v7i1.79

Issue

Section

Artikel (Bahasa Indonesia)

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.