PENGARUH IMPLEMENTASI STANDAR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIKLAT PELAUT DI POLITEKNIK PELAYARAN SURABAYA

https://doi.org/10.54992/7samudra.v1i1.24

Authors

Abstract

Tujuan utarna dari penelitian ini adalah untuk menganalisa sejauh mana pengaruh standar pelayanan terhadap kepuasan peserta diklat pelaut di Politeknik Pelayaran  Surabaya. Kualitas pelayanan dipengaruhi beberapa faktor diantaranya yaitu tangibles,reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Dengan penelitian ini diharapkan akan didapatkan gambaran yang cukup detail mengenai sejauh mana kepuasan peserta diklat di Politeknik Pelayaran Surabaya dipengaruhi oleh kelima faktor tersebut diatas. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey yang mengambil sampel dari populasi dari peserta diklat yang ada di Poltekpel Surabaya dengan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data yang pokok. Sedangakan untuk teknik analisis datanya menggunakan uji reabilitas, uji validitas dan pengujian dengan analisis regresi linier berganda. Implikasi penelitian ini dapat dijadikan dasar untuk terus meningkatkan kepuasan peserta diktat terhadap semua layanan yang diberikan oleh Politeknik Pelayaran Surabaya selama mengikuti diklat disini.

 

Downloads

Download data is not yet available.

Published

28-10-2016

How to Cite

Lusiandri, A. Y., & Haryono, H. (2016). PENGARUH IMPLEMENTASI STANDAR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIKLAT PELAUT DI POLITEKNIK PELAYARAN SURABAYA. Jurnal 7 Samudra, 1(1), 45–52. https://doi.org/10.54992/7samudra.v1i1.24

Issue

Section

Artikel (Bahasa Indonesia)