PENGARUH IMPLEMENTASI STANDAR PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PESERTA DIKLAT PELAUT DI POLITEKNIK PELAYARAN SURABAYA
Abstract
Tujuan utarna dari penelitian ini adalah untuk menganalisa sejauh mana pengaruh standar pelayanan terhadap kepuasan peserta diklat pelaut di Politeknik Pelayaran Surabaya. Kualitas pelayanan dipengaruhi beberapa faktor diantaranya yaitu tangibles,reliability, responsiveness, assurance dan emphaty. Dengan penelitian ini diharapkan akan didapatkan gambaran yang cukup detail mengenai sejauh mana kepuasan peserta diklat di Politeknik Pelayaran Surabaya dipengaruhi oleh kelima faktor tersebut diatas. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey yang mengambil sampel dari populasi dari peserta diklat yang ada di Poltekpel Surabaya dengan menggunakan kuisioner sebagai alat pengumpul data yang pokok. Sedangakan untuk teknik analisis datanya menggunakan uji reabilitas, uji validitas dan pengujian dengan analisis regresi linier berganda. Implikasi penelitian ini dapat dijadikan dasar untuk terus meningkatkan kepuasan peserta diktat terhadap semua layanan yang diberikan oleh Politeknik Pelayaran Surabaya selama mengikuti diklat disini.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Copyright (c) 2016 Jurnal 7 Samudra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.